Cari Dokter
Anggota Komisi X Serahkan Bantuan APD pada Bupati Pekalongan Asip Kholbih untuk RSUD Kajen

Anggota Komisi X Serahkan Bantuan APD pada Bupati Pekalongan Asip Kholbih untuk RSUD Kajen

PEKALONGAN – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB Kabupaten Pekalongan, Bisri Romly, Kamis (04/06/2020) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Bupati Pekalongan Asip Kholbihi. Sejummlah alat pelindung diri tersebut diperuntukkan untuk para petugas medis di RSUD Kajen.

Penyerahan tersebut dilakukan di bagian loby RSUD Kajen disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Dra Hj Hindun MH dan Direktur RSUD Kajen, dokter Amrozi Taufik. Sumber bantuan alat pelindung diri tersebut berasal dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan yang merupakan salah satu mitra kerja dari Komisi X DPR RI. Usulan bantuan APD di Pekalongan dilakukan oleh Anggota Komisi X DPR RI Bisri Romly.

Adapun jumlah alat pelindung diri yang disalurkan oleh Anggota DPR RI Bisri Romly kepada Bupati Pekalongan Asip Kholbihi untuk para petugas medis di RSUD Kajen yaitu untuk grown cover all sebanyak 160 pcs, masker medis 10 kotak, sarung tangan steril 4 kotak dan sepatu boot 160 pasang, sedangkan untuk RSUD Kraton yaitu grown cover all sebanyak 320 pcs, masker medis 18 kotak, sarung tangan steril 7 kotak dan sepatu boot 320 pasang.

Anggota DPR RI Bisri Romly menyampaikan, sumber bantuan ini berasal dari Kementerian Pendidikan untuk para tenaga medis ketika melakukan kerja-kerja medis ketika berada di rumah sakit serta sebagai langkah pencegahan penularan virus covid 19. “Mudah-mudahan penyaluran bantuan APD ini ada manfaatnya,” kata dia. (Agus Setiawan)

0 Komentar