Cari Dokter
Civitas Manajemen RSUD Kajen Terima Kunjungan dari Komisi B

Civitas Manajemen RSUD Kajen Terima Kunjungan dari Komisi B

KAJEN – Civitas manajemen RSUD Kajen, pada 14 Januari 2020 menerima kunjungan dari Komisi B DPRD Kabupaten Pekalongan. Kunjungan tersebut dalam rangka meminta penjelasan soal pendapatan RSUD Kajen baik dari retribusi parkir maupun dari BPJS Kesehatan serta Jamkesda.

Rombongan dari Komisi B DPRD Kabupaten Pekalongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pekalongan, Sumar Rosul ditemui langsung oleh Kabid Bina Program pada RSUD Kajen, Widodo, Kabid Pelayanan Medik, dr Imam P ndan Kbid TU RSUD Kajen, Septi.

Hadir dalam kunjungan itu, Wakil Ketua Candra Saputra, dan seluruh anggota Komisi B di antaranya HM Mochtar, Abdul Adhiem, Musa Adam, Supriyati, Dewi Aida, Rossi Andriyati, Saeful Arif, Saeful Bahri, dan Edy Haryanto.

Kabag TU RSUD Kajen Septi, mengatakan, piutang Jamkesda dan Rumah

Zakat pembayarannya sudah sesuai dengan kesepakatan. Menurutnya, untuk Jamkesda sudah dianggarkan di tahun 2020. “Kita kemarin sudah ketemu Dinas Kesehatan, semoga bisa dibayarkan pada triwulan 1 ini, dan sekarang masih tahap proses,” kata dia.

Untuk BPJS, lanjut dia, semuanya dari pusat. Menurutnya, BPJS di daerah tidak bisa memastikan kapan tunggakan itu akan dibayarkan. “Kita masih bersyukur klaim Juli masuk di tanggal 11 Januari.

Harapan kita yang Agustus bisa masuk di Februari awal,” kata dia.
Diharapkan, dengan ada pembayaran yang kontinyu dari BPJS, operasional di rumah sakit bisa berjalan dengan lancar. “Dengan informasi klaim bulan Juli masuk, kita lega karena tiga bulan ke depan kita bisa operasional,” imbuhnya.

Disinggung sorotan atas pendapatan parkir, Septi mengakui target pendapatan parkir tahun 2019 tidak memenuhi target karena sarana prasarana error, sehingga mengurangi target di tahun itu.

“Tahun 2019 akhir sudah diperbaiki. Kita kerja sama dengan pihak ketiga agar terkonek dengan laporan pendapatan, sehingga begitu ada pengunjung yang memakai kartu itu otomatis terkonek dengan sistem, sehingga diharapkan tidak ada lagi kebocoran,” kata dia. (Tim)

0 Komentar