Cari Dokter
Diluncurkan Aplikasi Sidol RSUD Kajen

Diluncurkan Aplikasi Sidol RSUD Kajen

KAJEN – Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD Kajen dan salah satu bentuk ikhtiar menghadapi masa prakondisi normal baru, Pemerintah Kabupaten Pekalongan meluncurkan aplikasi SIDOL (Sistem Informasi Pendaftaran Online) untuk memepermudah pendaftaran pelayanan kesehatan bagi masyarakat di RSUD Kajen, pada hari ini Rabu (10/6/2020).

‘’Kita hari ini melanunching aplikasi SIDOL (Sistem Informasi Pendaftaran Online) RSUD Kajen sebagai salah satu gerakan untuk masa prakondisi New Normal di rumah sakit Kajen ini yang bisa langsung didowanload di playstore dan nanti bisa daftar secara online,’’ kata Bupati Asip.

Selain aplikasi SIDOL Bupati Asip juga meresmikan poli jantung yang ada di RSUD Kajen, yang dijelaskan oleh bupati Asip bahwa poli jantung ini menambah pelayanan baru yang sebelumnya belum ada. Sehingga dengan hal tersebut, masyarakat yang membutuhkan pelayanan pada poli jantung,sekarang sudah tersedia di RSUD Kajen.

‘’Kemudian yang kedua meresmikan poli jantung untuk pertama kali yang ada di RSUD Kajen. Tentu ini menambah bobot pelayanan di rumah sakit Kajen terhadap masyarakat Kabupaten Pekalongan,’’ jelas Bupati Asip.

Selain itu bupati Asip juga mengatakan,dengan adanya inovasi yang terus dilakukan untuk menambah kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,hal ini bisa dijadikan salah satu bentuk upaya untuk menghadapi masa normal baru mendatang setelah panduan tentang masa normal baru keluar dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

‘’Kita tidak boleh berhenti berinovasi dan mengupayakan hal-hal lain untuk mengupayakan masyarakat mempunyai habit terhadap masa pandemi sekaligus sehat,untuk menghadapi masa transisi ini,’’

‘’Nanti setelah panduan masa normal baru keluar dari pak gubernur,nanti kita akan megikuti itu,tapi masa-masa sekarang ini merupakan masa untuk bersosialisasi dan menyiapkan sarana dan prasarana untuk menghadapi masa normal baru,’’ kata Bupati Asip.

Adapun untuk kesiapan Kabupaten Pekalongan dalam menghadai masa normal baru,diungkapkan oleh bupati Asip bahwa saat ini Pemkab Pekalongan sedang memersiapkan segala sesuatunya termasuk sarana dan prasarana untuk memasuki masa normal baru tersebut.

‘’Prakondisi menjelang normal baru ini yang sedang kita siapkan. Dengan kegiatan kegamaan yang sudah mulai kita buka, yang tentunya dengan melakukan protokol kesehatan yang tetap,’’ ungkap Bupati Asip Kholbihi.(Dinkominfo Kabupaten Pekalongan)

0 Komentar