Cari Dokter
Direktur RSUD Kajen Canangkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dan Wilayah Bebas Korupsi

Direktur RSUD Kajen Canangkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dan Wilayah Bebas Korupsi

KAJEN – Direktur RSUD Kajen, dr Amrozi Taufik mencanangkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birkrasi Bersih Melayani (WBBK). Pencangan tersebut dilaksanakan di halaman rumah sakit milik pemerintah tersebut.

“RSUD Kajen merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pekalongan yang bergerak di bidang pelayanan masyarakat. Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik, pihak rumah sakit mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” kata dia.

Usai upacara, sejumlah ASN yang ada di lingkungan rumah sakit menandatangi zona integritas WBK dan WBBM. Selanjutnya Direktur RSUD Kajen memeriksa laporan itu dan mengesahkan dengan menandatanginya. Setelah itu, didampingi beberapa ASN dan stafnya, Amrozi melakukan tanda tangan di banner yang dipasang di dinding sebagai bentuk dukungan atas pembangunan zona integritas bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani di lingkungan kerjanya.

Usai kegiatan tersebut, Amrozi selama ini jajarannya memang telah berusaha agar terbebas dari tindak kecurangan keuangan, baik korupsi maupun grativikasi. Hal ini memang harus diterapkan lantaran RSUD Kajen berhubungan dengan masyarakat, yakni dalam hal pelayanan. Kalau tindakan seperti itu terjadi, maka akan merusak semua program kerja yang akan dikerjakan.

Dari informasi yang diperoleh, khususnya di Jawa Tengah instansi yang sudah bebas WBK dan telah menerapkan WBBM yakni RSUD Margono. Dengan raihan seperti itu, Amrozi berharap di tempat kerjanya bisa meniru dan mencontohnya. Dengan demikian, terkait pelayanan terhadap masyarakat di bidang kesehatan bisa lebih bagus lagi. (Tim)

0 Komentar