Cari Dokter
RSUD Kajen Beri Penghormatan kepada Pegawai Purna Tugas

RSUD Kajen Beri Penghormatan kepada Pegawai Purna Tugas

KAJEN – Sebagai langkah untuk memberikan penghormatan kepada pegawai yang purna tugas, RSUD Kajen menggelar pelepasan secara resmi. Kegiatan itu diadakan dalam acara apel pagi.

“Hari ini ada warga kita di RSUD Kajen ada yang purna tugas. Biasanya setiap ada pegawai negeri yang purna tugas kadang kita tidak mengerti. Saya berharap dengan acara pelepasan ini menjadi tradisi baru di RSUD Kajen. Setiap ada pegawai yang pensiun di lepas secara resmi,” kata Direktur RSUD Kajen, Amrozi Taufik, Kamis (31/10).

“Saya berharap nanti ke depan, alangkah indahnya setiap pegawai pensiun dilepas oleh pimpinan yang lebih tinggi di Kabupaten Pekalongan. Ini bentuk pengharapan dan penghormatan kepada pegawai yang purna tugas,” sambung dia.

Adapun pegawai RSUD Kajen yang purna tugas adalah Wagiman. Pada kesempatan itu, juga dihadirkan lembaga keuangan Taspen, yang mengurus soal dana pensiunan dan tunjangan hari tua. Pihaknya mengapresiasi positif respons cepat Taspen, dimana apabila ada pegawai pensiun kemudian diproses maka pada hari tersebut bisa mendapatkan hak pensiunannya.

Pada kesempatan itu, Direktur RSUD Kajen juga menyematkan logo baru rumah sakit, harapannya setiap melihat logo tersebut membawa semangat baru. Apalagi, lanjut dia, menjelang proses pengajuan akreditasi harus lebih semangat.

“Pelaksanaan SOP harus tertib. Bekerja tidak perlu diperintah lagi. Ini juga berlaku untuk saya selaku Direktur di RSUD Kajen,” ujarnya.

Perwakilan Taspen Pekalongan Kartiman Slamet mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah dari RSUD Kajen melepas secara resmi pegawai yang dilepas. “Kita sudah bekerja dengan Badan Kepegawaian Daerah, sehingga ketika tanggal 1 pensiun, tanggal 1 juga uang tunjangan hari tua dan pensiun bisa diterima,” jelasnya.

Menurut dia, tidak hanya yang pensiun, termasuk ketika ada pegawai yang meninggal. Selama terdapat informasi, dalam waktu tujuh hari tunjangan sudah bisa diterimakan. “Kami juga ada program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” kata dia. (Tim)

0 Komentar