Cari Dokter
RSUD Kajen Jadi Lokasi Tes Kesehatan Pengangkatan PNS

RSUD Kajen Jadi Lokasi Tes Kesehatan Pengangkatan PNS

KAJEN – Pelaksanaan tes kesehatan untuk pengangkatan PNS golongan dua dan tiga di Pemerintahan Kabupaten Pekalongan dilaksanakan di dua tempat yakni RSUD Kajen dan RSUD Kraton. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 29 Januari sampai 1 Februari 2019.

Direktur RSUD Kajen, dr. Amrozi Taufik menerangkan bahwa pada hari senin (27/1/2020) kami diminta dan diberi kepercayaan oleh BKD Kabupaten Pekalongan untuk melaksanakan tes kesehatan untuk pengangkatan PNS. Oleh karena itu kami persiapkan segala sesuatunya mulai dari membuat tim, Rabu (29/1/2020).

“Kita siapkan tim untuk pelaksanaan kegiatan ini seperti disiapkan dokter spesialis mulai dari penyakit dalam, saraf, mata, THT, jiwa dan umum,” terangnya.

Untuk pelaksanaan tes sendiri kita sudah siapkan tempatnya yaitu di aula RSUD Kajen karena jika di poli akan mengganggu pelayanan pemeriksaan pasien rawat jalan.

“Kita siapkan disana mulai dari pagi sampai sore atau jam kerja,” pungkasnya.

Total ada 344 orang yang mengikuti tes dan dibagi menjadi tiga gelombang. Tahap pertama yakni pendaftaran, dilanjut tes tertulis kesehatan rohani dan tes jasmani.

“Dalam tes jasmani, untuk golongan dua menuju ke poli umum sedangkan untuk golongan tiga ada tim pengujinya mulai dari dokter spesialis penyakit dalam, saraf, mata, tht dan jiwa,” ujarnya.

Hari pertama yang dilakukan oleh peserta adalah pendaftaran dan dilanjutkan dengan tes tertulis, serta tes kesehatan jasmani. Untuk hari kedua yakni wawancara, serta untuk hari ketiga dan keempat untuk persiapan peserta yang belum bisa datang dan belum selesai.

“Khusus dokter jiwa kita bermitra dari semarang dan mulai dari kemarin dokter jiwa bisa hadir disini sehingga bisa mempermudah dan mempercepat proses kegiatan ini,” tandasnya

RSUD Kajen memang sering dimintai kegiatan seperti ini seperti tes kesehatan CPNS, PNS, Kepala Desa dan Calon DPRD. (Tim)

0 Komentar