Cari Dokter
RSUD Kajen Jalani Survei Akreditasi Standar Nasional

RSUD Kajen Jalani Survei Akreditasi Standar Nasional

KAJEN – RSUD Kajen selama empat hari mulai Senin (8/4) menjalani survei proses akreditasi Standar Nasional AkreditasiT Rumah Sakit (SNARS). Kegiatan pembukaan survei tersebut di laksanakan di Aula RSUD Kajen.

Ada empat orang surveyor yang hadir pada acara tersebut. Keempat orang itu di antarnya Tugabus Firmansya, Nur Farida dan sebagai. Adapun ketua surveyornya adalah Tugabus Firmansyah. Hadir pada acara itu Sekda Kabupaten Pekalongan Mukaromah Syakoer dan beberapa tamu undangan lainnya.

Direktur RSUD Kajen, Dwi Arie Gunawan menyampaikan, survei akreditasi SNARS ini ibaratnya adalah hari perhitungan atau yaumul hisab bagi seluruh jajaran manajemen RSUD Kajen. Dalam proses akreditasi tiga tahun sebelumnya, RSUD Kajen meraih akreditasi paripurna bintang lima.

“Semoga semua rekan rekan di RSUD Kajen yang nanti akan memaparkan pekerjannyaMoga moga rekan yang sudah menyampaikan paparan pekerjaannya berjalan lancar. Tiga tahun bisa. Semestinya sudah menjadi budaya,” kata dia.

Di hadapan para surveyor, Direktur RSUD Kajen memaparkan impiannya dan harapannya RSUD Kajen menjadi rumah sakit tanpa kelas. Namun tidak menghilangkan optimalisasi pelayanan kepada pasien.

“90 persen pengguna rumah sakit ini adalah orang miskin dan tidak mampu. Ini masih menuju atau proses menghilangkan tapa kelas di RSUD Kajen . Tanpa menghilangkan layanan prima kepada pasien,” tandasnya.

Ia juga memaparkan program berbagi silent atau berbagi senyap. Apa arti atau makna program tersebut, program berbagi senyap bertujuan untuk membantu pasien darurat atau tidak mampu yang belum tercover dalam program asuransi kesehatan baik pusat maupun daerah.

“Harapan kami RSUD Kajen kembali meraih akreditasi paripurna bintang lima sebagaimana diraih tiga tahun lalu,” kata dia. (Tim)

0 Komentar