RSUD Kajen Masuk Finalis Persi Awards untuk Kategori CSR Program

RSUD Kajen Masuk Finalis Persi Awards untuk Kategori CSR Program

KAJEN – RSUD Kajen masuk finalis dalam penilaian program unggulan untuk kategori coorporate social responsibility program atau kepedulian terhadap lingkungan sosial. Penilaian dilakukan oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

Dalam surat pemberitahuan yang dikirim oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia yang ditujukan kepada Direktur RSUD Kajen memberitahukan, bahwa rumah sakit milik Pemkab Pekalongan bertipe C masuk finalis, setelah dilakukan penilaian terhadap makalah yang dikirim ke PERSI yang dilakukan tim juri PERSI Awards IHMA 2018. Adapun nomor surat tersebut 852/KONAS – XIV / PERSI / X/ 2018.

RSUD Kajen, Kabupaten Pekalongan akan mempresentasikan program unggulan CSR dengan judul RSUD Kajen Berbagi Menuju Rumah Sakit Gratis Kabupaten Pekalongan. Dari penilaian itu, RSUD Kajen akan bersaing dengan empat rumah sakit dari berbagai daerah di Indonesia yang juga masuk dalam nominasi finalis.

Direktur RSUD Kajen, Dwi Arie Gunawan menyampaikan, paparan dan presentasi program unggulan yang telah dinilai oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia tersebut akan dilaksanakan pada Rabu 17 Oktober 2018, di Jakarta.

“Setiap finalis diberikan kesempatan mempresentasikan program unggulan yang telah dinilai selama 15 menit dan didiskusikan dengan durasi waktu 15 menit. Adapun hasilnya berdasarkan surat pemberitahuan dari PERSI akan disampaikan pada 18 Oktober 2018,” katanya.

Sebagaimana diketahui, RSUD Kajen dalam beberapa tahun terkahir gencar mengkampanyekan Rumah Sakit Gratis untuk warga Kabupaten Pekalongan. Bahkan dalam peringatan ulang tahun pada 2018 ini tema yang diusung adalah RSUD Kajen Berbagi Menuju Rumah Sakit Gratis Kabupaten Pekalongan.

Beberapa program telah dicanangkan untuk mewujudkan gagasan besar tersebut yaitu dengan menggratiskan pasien yang termasuk dalam delapan golongan penerima zakat. Pelaksanaan program itu dengan memanfaatkan program jaminan kesehatan BPJS dan jaminan kesehatan daerah serta memaksimalkan dana pengelolaan zakat infaq dan sedekah.

Dalam pengelolaan dana ZIS, RSUD Kajen bekerja sama dengan Rumah Zakat sebuah lembaga berbadan hukum yang telah berpengalaman dalam hal pengelolaan zakat.(Tim)

0 Komentar