Cari Dokter
RSUD Kajen Peroleh Penghargaan Fast Respons Pelayanan dari BPJS

RSUD Kajen Peroleh Penghargaan Fast Respons Pelayanan dari BPJS

KAJEN – RSUD Kajen kembali meraih penghargaan, penghargaan kali ini untuk kategori fast respons pelayanan atau respons cepat dalam pelayanan. Penghargaan tersebut diperoleh dari BPJS Kesehatan Kabupaten Pekalongan.
Direktur RSUD Kajen Dwi Ari Gunawan menyampaikan, penghargaan sebagai rumah sakit dengan fast respons pelayanan diberikan dari BPJS Kesehatan. Atas apresiasi tersebut pihaknya mengucapkan terima kasih masih atas penyerahan penghargaan itu.
“Bekerja dengan kejujuran dan keikhlasan itu memang tidak mudah. Semoga civitas BLUD RSUD kajen tetap istiqomah.
Biarkan fitnah ghibah membersihkan dosa atas ketidak sempurnaan kita.
Biarkan alam semesta memberikan yang terbaik. Semoga Allah Swt selalu bersama kita,” kata dia
Kepala TU pada RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan Pekalongan, Herman menambahkan, penyerahan penghargaan RSUD Kajen sebagai rumah sakit dengan fast respons pelayanan dilakukan di Kabupaten Pekalongan pada pekan ini.
“Rabu kemarin kami juga dapat penghargaan dari Kemenpan-RB sebagai Rumah sakit dengan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik,” katanya.
Sebelumnya, RSUD Kajen akhirnya terpilih menjadi finalis runner up pada penilaian program unggulan untuk kategori coorporate social responsibility atau kepedulian terhadap lingkungan sosial. Penilaian dilakukan oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI). Penyerahan penghargaan sebagai runner up finalis event tersebut dilaksanakan di Jakarta pada 18 Oktober 2018 lalu.
Atas prestasi tersebut, Direktur RSUD Kajen Dwi Arie Gunawan mengaku bersyukur. Hal tersebut merupakan bentuk pengakutan atas apa yang telah dilakukan RSUD Kajen dalam melayani masyarakat di Kabupaten Pekalongan dalam hal pelayanan kesehatan, terutama kepada mereka yang masuk dalam delapan golongan penerima zakat.
Prestasi ini, kata dia, merupakan bentuk pengakuan secara ilmiah dari Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi), sebab, dalam proses penilaiannya dilakukan pemaparan program secara akademik di hadapan tim penilai. “Alhamdilliah RSUD Kajen jadi runner up, pemenang utamanya dari RS Siti Hajar Sidoarjo,” kata dia. (Tim)
0 Komentar