RSUD Kajen Rencanakan Bangun Gedung Baru, Berharap Bisa Disokong APBD 

RSUD Kajen Rencanakan Bangun Gedung Baru, Berharap Bisa Disokong APBD 

RSUD Kajen Rencanakan Bangun Gedung Baru
Anggaran Rp 60 Miliar, Berharap Bisa Disokong APBD
KAJEN – Semakin bertambahnya minat masyarakat memanfaatkan layanan kesehatan di RSUD Kajen membuat rumah sakit milik pemerintah tersebut terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Salah satunya adalah RSUD Kajen saat ini telah merencanakan membangun gedung baru yang ditaksir bakal menghabiskan anggaran sebesar Rp 60 miliar. “Kami sudah merencanakan pembangunan gedung baru, bahkan desain gedung sudah dibuat. Tapi lantaran anggarannya besar, sehingga realisasinya dibutuhkan waktu,” kata Direktur RSUD Kajen, Dwi Arie Gunawan dalam acara open house rumah sakit tersebut, kemarin.
Dia mengharapkan APBD Kabupaten Pekalongan bisa menyokong, sehingga harapan dan impian pembangunan gedung baru RSUD Kajen bisa cepat terealisasi. Dengan begitu, bisa menambah layanan kesehatan RSUD Kajen kepada masyarakat.
Sebagai langkah RSUD Kajen sebagai rumah sakit gratis Kabupaten Pekalongan, manajemen rumah sakit telah menerapkan sejumlah kebijakan, di antaranya memberlakukan bebas biaya kepada delapan golongan penerima zakat.
Untuk menerapkan kebijakan tersebut RSUD Kajen telah bekerja sama dengan Rumah Zakat dalam sisi skema pembiayaannya. Kemudian sehubungan pemberian fasilitas antarjemput pasien gawat darurat secara gratis, RSUD Kajen bekerja sama dengan Sedekah Rombongan yaitu sebuah lembaga swadaya masyarakat yang fokus pada kegiatan berbagi dan sosial.
Sebelumnya, sebagai bentuk memberikan kemudahan pelayanan serta memuliakan pasien dalam kondisi khusus, seperti tidak bisa berjalan usai operasi atau semacamnya, rumah sakit telah menyediakan pelayanan mobil ambulance secara gratis. Mobil jenazah juga disediakan secara gratis. “Alhamdulillah yang memanfaatkan layanan itu sampai saat ini baru sepeluh persen saja,” kata dia. (H65)
0 Komentar