Cari Dokter
RSUD Kajen Siapkan Ruang Cuci Darah Senyaman Spa

RSUD Kajen Siapkan Ruang Cuci Darah Senyaman Spa

RSUD Kajen sekarang ini sedang mempersiapkan ruang cuci darah yang membuat pasien merasa nyaman seperti sedang berada di ruangan spa.

Hal demikian disampaikan Direktur RSUD Kajen, Dwi Arie Gunawan kepada sejumlah wartawan yang bertugas di Kota Santri, di sela-sela tasyakuran perolehan prestasi akreditasi paripurna bintang lima, di ruang kerjanya, Senin (23/5).

Menurutnya, kenyamanan pasien di rumah sakit menjadi perhatiannya karenanya setiap standar operasional prosedur yang ditetapkan adalah ketika pasien datang harus dilayani dulu di IGD.

Kemudian, apabila tidak ada ruang rawat inap, maka rumah sakit akan berusaha mencarikan di rumah sakit lainnya. ?Jadi tidak seperti dulu, pasien ditolak karena ruang perawatan penuh. Sekarang mereka (pasien) harus ditangani dulu,? ujarnya.

Berkaitan dengan rencana pembangunan ruangan cuci darah tersebut. Hal itu, kata dia, merupakan program unggulan yang akan diwujudkan pada 2017 mendatang.

Program tersebut memang menjadi unggulan RSUD Kajen, ia menginginkan pasien cuci darah atau hemodialisia yaitu proses cuci darah karena mengalami gagal ginjal bisa senyaman seperti berada di suasana khas spa.

Biasanya hemodialisa itu dilakukan dalam satu ruangan bersama pasien lainnya. Tapi nanti saya akan buat satu ruangan untuk satu pasien, dan memiliki dekorasi spa,? kata dokter spesialis bedah tersebut.

Dia menjelaskan, untuk pembuatan ruangan tersebut saat ini sudah masuk tahapan lelang yang rencananya akan bisa dioperasionalkan 2017 mendatang.(Tim)

0 Komentar