Sejarah Singkat

SEJARAH RSUD KAJEN

Rumah Sakit Umum Daerah Kajen Kabupaten Pekalongan mulai digagas pendiriannya oleh Bupati Pekalongan Drs. H. Amat Antono, yaitu setelah kepindahan Ibukota Kabupaten Pekalongan yang semula berada di wilayah Kota Pekalongan kewilayah Kabupaten Pekalongan yaitu di Kajen pada tahun 2000. Dimana sebagai Ibukota Kabupaten sudah selayaknya Kajen dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana, tidak terkecuali rumah sakit.

Dasar pemikiran pembangunan rumah sakit di Kajen karena letak Kota Kajen berada di tengah wilayah Kabupaten Pekalongan sehingga akses warga masyarakat Kabupaten Pekalongan terhadap pelayanan kesehatan semakin dekat, apabila dibandingkan dengan akses ke rumah sakit lainnya yang berada di Kota Pekalongan. Diharapkan dengan berdirinya RSUD Kajen seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang layak dan terjangkau.

Pembangunan fisik RSUD Kajen dimulai sejak tahun 2003 dan peresmiannya dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2005 oleh Bupati Pekalongan Drs. H. Amat Antono bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan yang ke-383.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia NomorĀ  264/Men.Kes./SK/III/2008 RSUD Kajen ditetapkan sebagai Rumah Sakit kelas C.

Pada tahun 2016 RSUD Kajen telah mendapatkan sertifikat dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit Nomor : KARS-SERT/294/V/2016 dengan predikat lulus tingkat Paripurna Bintang Lima.